Setelah memahami Capaian Pembelajaran (CP), pendidik perlu mendapatkan ide-ide tentang apa yang harus dipelajari peserta didik dalam suatu fase. Pada tahap ini, pendidik mengidentifikasi kata-kata kunci CP untuk merumuskan Tujuan Pembelajaran (TP). TP yang dikembangkan ini perlu dicapai peserta didik dalam satu atau lebih jam pelajaran, hingga akhirnya pada penghujung Fase mereka dapat mencapai CP. (https://pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id/)

Setelah memahami capaian pembelajaran untuk fase F khususnya mata pelajaran fisika, selanjutnya menurunkan capaian pembelajaran fase F tersebut ke dalam tujuan pembelajaran. Berikut adalah contoh tujuan pembelajaran fisika Fase F untuk mata pelajaran fisika.
Dokumen di atas merupakan contoh dari tujuan pembelajaran Fase F pada mata pelajaran fisika. Bapak/ibu guru dapat menjadikan tujuan pembelajaran di atas sebagai acuan untuk membuat tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Bapak/ibu guru juga dapat menyesuaikan tujuan pembelajaran tersebut sesuai dengan kondisi peserta didik yang ada di sekolah bapak/ibu guru masing-masing.
Tidak ada komentar
Posting Komentar